Penguatan Proses Alih Teknologi
LIPI Press
 
Field Value
 
Nama OBS Penguatan Proses Alih Teknologi
 
Penulis Tommy Hendrix, dkk
 
Subjek Cowarmoka
Lembaga
Pengelolaan
Air
Bersih
Berbasis
Masyarakat
Daerah
Karst
 
Deskripsi Penulis: Tommy Hendrix, dkk
Editor: Tommy Hendrix
Proses alih teknologi terkadang menjadi kendala bagi sebagian peneliti dan penerima teknologi. Alih teknologi telah menjadi cara yang sangat efektif untuk melakukan diseminasi inovasi dan pengetahuan tidak hanya untuk eksplorasi sumber daya internal dalam memanfaatkan kekayaan intelektual, tetapi juga mitra eksternal dalam mendapatkan peningkatan teknologi yang baru untuk menjadikannya suatu peluang usaha baru berupa start-up company. 
Untuk itu, perlu dikembangkan knowledge harvesting system guna memfasilitasi peneliti agar memahami proses bisnis, prosedur, diskusi, dan keputusan dalam proses tersebut. Selain itu, kajian dan pembahasan terkait alih teknologi di Indonesia, terutama dalam konteks mekanisme hilirisasi teknologi pada pengguna langsung dan stakeholder, juga belum banyak dilakukan di Indonesia. 
Oleh karena itu, melalui bunga rampai ini diharapkan pembaca tidak hanya dapat memahami proses alih teknologi, tetapi juga tujuan dilakukannya alih teknologi tersebut, yaitu untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kepentingan bangsa dan negara. 



Copyeditor

Tantrina Dwi Aprianita


Layouter
:
Astuti Krisnawati dan Rahma Hilma Taslima


Cover designer 
:
Meita Safitri


Registrasi
:
ISBN 978-979-799-990-2


Halaman
:
xii + 161 hal.


Dimensi
:
A5 (14,8 × 21 cm)



©2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
 
Penerbit LIPI PRESS
 
Tanggal 2018-09-06
 
Tipe Book

 
Format Digital (DA)
 
Nama Identifier https://e-service.lipipress.lipi.go.id/press/catalog/book/183
 
Sumber LIPI PRESS;