Belajar dari Jepang: Transformasi Pengetahuan Alumni Kenshuusei Pertanian Indonesia
LIPI Press
 
Field Value
 
Nama OBS Belajar dari Jepang: Transformasi Pengetahuan Alumni Kenshuusei Pertanian Indonesia
 
Penulis Gusnelly dkk.
 
Subjek Panduan
Pencemaran
Kimia
Organik
di Laut
 
Deskripsi Penulis: Gusnelly dkk.
Editor: Gusnelly dan Devi Riskianingrum
Pertanian. sebagai salah satu pilar penting dalam ketahanan pangan di Indonesia. membutuhkan adanya produsen pertanian. yaitu petani yang mengolah dan menghasilkan bahan pangan. Namun. apa jadinya jika generasi muda Indonesia tidak lagi tertarik untuk menjadi seorang petani?
Kurangnya minat generasi muda untuk terjun dan bekerja di bidang pertanian menjadi hal yang harus disikapi. Pemerintah Indonesia dalam hal ini menempuh berbagai cara untuk menjaga keberlangsungan produsen pertanian. Salah satunya melalui Program Pemagangan Petani ke Jepang. Program ini dijalankan sebagai upaya untuk mendongkrak kembali minat generasi muda terhadap sektor pertanian di tanah air.
Bunga rampai ini hadir untuk membagikan pengalaman para pemuda Indonesia selama proses pembelajaran hidup menjadi petani dalam program pemagangan ke Jepang. Sela in itu. buku ini juga membahas mengenai pola sinergi yang dapat dilakukan dengan pemerintah daerah agar implementasi pengetahuan petani alumni magang Jepang di bidang pertanian dapat menjadi model pembangunan UMKM atau industri pangan di kawasan perdesaan.
Buku ini sangat bermanfaat bagi para pemangku kepentingan. baik pemerintah daerah maupun masyarakat yang tertarik dengan isu transformasi pengetahuan di bidang pertanian.
 



Copyeditor

Noviastuti Putri Indrasari


Layouter
:
Erna Rumbiati dan Rahma Hilma Taslima


Cover designer 
:
Dhevi E.I.R. Mehelingga


Registrasi
:
ISBN 978-979-799-970-4


Halaman
:
xiii + 185 hlm.


Dimensi
:
A5 (14,8 x 21 cm)



©2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
 
Penerbit LIPI PRESS
 
Tanggal 2018-09-06
 
Tipe Book

 
Format Digital (DA)
 
Nama Identifier https://e-service.lipipress.lipi.go.id/press/catalog/book/151
 
Sumber LIPI PRESS;