Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan
LIPI Press
 
Field Value
 
Nama OBS Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan
 
Penulis Wati Hermawati dkk.
 
Subjek Colonization
Nation
State
Political
Demography
Indonesia
 
Deskripsi Penulis: Wati Hermawati dkk.
Editor: Haznan Abimanyu dan Sunit Hendrana
Persedian bahan bakar fosil dunia semakin hari semakin menipis, sementara permintaan dan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar terus meningkat. Hal ini mengakibatkan harga bahan bakar fosil semakin tidak terjangkau, yang pada akhirnya dapat berujung pada krisis energi global. Di Indonesia, subsidi BBM sudah menjadi momok bagi APBN setiap tahunnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan energi alternatif untuk membantu Indonesia keluar dari tekanan krisis energi.
Bunga rampai Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan membahas potensi pemanfaatan biomassa sebagai salah satu bentuk energi alternatif yang mampu menjadi jawaban akan ancaman krisis energi di Indonesia. Pembahasan mengenai biomassa di dalam bunga rampai ini dilakukan secara multidisplin, mulai dari aspek sumber daya, teknologi, manajemen hingga kebijakan.
Bunga rampai ini dapat dijadikan acuan bagi seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemanfaatan biomassa demi pembangunan sosial dan ekonomi Indonesia. Masyarakat umum pun juga diharapkan menjadi lebih peka terhadap isu krisis energi dan peluang pemanfaatan berbagai macam energi alternatif, khususnya biomassa.
 



Copyeditor

Martinus Helmiawan


Layouter
:
Rahma Hilma Taslima dan Astuti Krisnawati


Cover designer 
:
Rusli Fazi


Registrasi
:
ISBN 978-979-799-802-8


Halaman
:
xx + 224 hlm.


Dimensi
:
A5 (14,8 x 21 cm)



©2014 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
 
Penerbit LIPI PRESS
 
Tanggal 2014-12-01
 
Tipe Book

 
Format Digital (DA)
 
Nama Identifier https://e-service.lipipress.lipi.go.id/press/catalog/book/132
 
Sumber LIPI PRESS;