IKM Plus: Teknik Pengukuran Kepuasan Masyarakat untuk Mendukung Reformasi Birokrasi Instansi Pelayanan Publik
LIPI Press
 
Field Value
 
Nama OBS IKM Plus: Teknik Pengukuran Kepuasan Masyarakat untuk Mendukung Reformasi Birokrasi Instansi Pelayanan Publik
 
Penulis I Gede Mahatma Yuda Bakti dan Sik Sumaedi
 
Subjek Paradigma
Ilmu
Pengetahuan
Penelitian
Ilmu-ilmu
Sosial
Humaniora
Indonesia
 
Deskripsi Penulis: I Gede Mahatma Yuda Bakti dan Sik Sumaedi
Instansi pemerintah sedang dalam kondisi siaga. Semakin gencarnya gerakan revolusi mental dan reformasi birokrasi memaksa instansi pemerintah untuk tak punya pilihan lain selain terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tujuan utamanya, masyarakat harus bisa merasakan kinerja instansi pemerintah yang benar-benar melayani. Oleh karena itu, umpan balik dari masyarakat adalah suatu informasi yang sangat berharga bagi instansi pemerintah dalam mengukur tingkat kinerjanya.
Buku ini akan membantu instansi pemerintah dalam melaksanakan survei tingkat kepusasan masyarakat melalui suatu metode pengukuran yang detail, jelas, dan mudah dipahami serta diterapkan. Metode pengukuran lndeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Plus juga memiliki nilai 'plus' yang tidak dapat ditemukan pada metode sejenis. Pembaca akan dipandu langkah demi langkah melaksanakan metode pengukuran IKM Plus, ditambah dengan penjelasan yang sangat berguna di setiap tahapan.
Bagi Anda yang berkecimpung di dunia pelayanan publik, buku ini adalah suatu aset berharga dalam membantu instansi Anda menghadapi era baru birokasi yang melayani.
 



Copyeditor

M. Kadapi


Layouter
:
Nur Aly dan Meita Safitri


Cover designer 
:
Meita Safitri


Registrasi
:
ISBN 978-979-799-874-5


Halaman
:
xix + 282 hlm.


Dimensi
:
A5 (14,8 x 21 cm)



 
©2017 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
 
Penerbit LIPI PRESS
 
Tanggal 2017-07-03
 
Tipe Book

 
Format Digital (DA)
 
Nama Identifier https://e-service.lipipress.lipi.go.id/press/catalog/book/102
 
Sumber LIPI PRESS;