Prospek dan Teknologi Budi Daya Beberapa Jenis Sayuran Lokal
LIPI Press
 
Field Value
 
Nama OBS Prospek dan Teknologi Budi Daya Beberapa Jenis Sayuran Lokal
 
Penulis Titijuhaeti, Titi Juhaeti
 
Subjek Kekinian
eanekaragaman
Hayati
 
Deskripsi Sayuran merupakan salah satu sumber utama asupan gizi bagi tubuh manusia. Selain bergizi, sayuran juga merupakan sumber serat yang sangat baik bagi pencernaan tubuh. Di Indonesia, konsumsi sayuran terus meningkat setiap tahun. Walaupun demikian, tingkat konsumsi sayuran di Indonesia per tahun masih jauh di bawah standar konsumsi sayuran yang direkomendasikan FAO. Bahkan, Indonesia masih tertinggal dari negara-negara tetangga, seperti Singapura, China, Kamboja, dan Vietnam.
Buku Prospek dan Teknologi Budi Daya Beberapa Jenis Sayuran Lokal menawarkan peluang diversifikasi komoditas sayuran Indonesia melalui eksplorasi jenis-jenis sayuran lokal yang kurang begitu populer di masyarakat. Penulis telah melakukan studi mendalam terhadap lima jenis sayuran lokal yang akan menjadi bahasan utama buku ini. Kelima sayuran tersebut ialah bayam petik, basela, genjer, kangkung potong, dan katuk. Selain pembahasan mengenai kandungan gizi serta morfologi tanaman, akan diulas secara mendetail teknik serta metode pembudidayaannya.
Buku ini sangat bermanfaat bagi para petani dan pembudidaya sayuran dalam memberikan informasi penting terkait dengan pembudidayaan kelima jenis sayuran tersebut. Para peneliti maupun mahasiswa juga dapat menggunakan buku ini sebagai acuan dalam usaha diversifikasi jenis-jenis sayuran lokal. Buku ini juga menawarkan alternatif sayuran untuk dikonsumsi bagi Anda yang sudah bosan dengan sayuran yang dijual di pasar atau supermarket.
 



Copyeditor

Kamariah Tambunan dan Martinus Helmiawan


Layouter
:
Ariadni


Cover designer 
:
Rusli Fazi


Registrasi
:
ISBN 978-979-799-803-5 (26/09/14)


Halaman
:
xxiii + 143 hlm.


Dimensi
:
A5 (14,8 x 21 cm)



©2014 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
 
Penerbit LIPI PRESS
 
Tanggal 2020-04-06
 
Tipe Book

 
Format Digital (DA)
 
Nama Identifier https://e-service.lipipress.lipi.go.id/press/catalog/book/18
 
Sumber LIPI PRESS;